SOLUSI ERROR PADA BBM FOR ANDROID (Update)


Akhirnya setelah sebulan tertunda dan terkatung-katung dengan tidak jelas maka BBM For android meluncur juga ke Playstore (21 Oktober 2013). Banyak yang tertawa bahagia karna kejelasan dan kesabaran untuk menunggu messenger ini terbayar sudah.Tapi walaupun begitu ada sebagian dari kita yang belum sempat mencicipi atau belum sempat install,hal ini dikarnakan faktor banyak hal, Yuk simak dibawah ini :


  1. BBM For android hanya Support di ICS (4.0) keatasArtinya bagi droidindos yang masih menggunakan device android ber OS Gingerbread, Froyo,├ęclair kebawah maka tidak akan dapat mencicipi Messenger ini. Caranya adalah dengan mengupgrade OS android tersebut ke OS minimal ICS. Bagaimana jika belum tersedia update resmi? Coba menggunakan CusRom,sebab ada sebagian yang sukses menggunakan cara ini,tapi tentu tidak akan selancar dan sebaik jika kita menggunakan ROM resmi. Pasti ada beberapa BUG, atau mungkin bisa juga Cusrom tersebut tidak mensupportnya.
  2. Jika OS masih 2.3 atau Cm7 : Silahkan download aplikasinya disini (Download)
  3. BBM For android hanya support untuk Device dengan Hardware tertentuBanyak dari kita yang masih menggunakan Device android dengan kelas Low,sehingga BBM for android tidak berjalan dengan baik atau tidak compatible dengan device kita tersebut. Untuk mengatasinya silahkan coba download aplikasinya kesini (Download) atau disini (download).
  4. Jika Tips no 3 tidak sukses : Berarti CPU kita tidak support, Perlu diketahui bahwa BBM For android saat ini support Processor ARM v7 compatible. Untuk mengetahui apakah processor HH kita ARM v7 Compatible dapat di cek menggunakan app "Device Info"dapat di download dari PlayStore, cek disini (Download)Cek di bagian CPU dengan info ARM v7 atau armeabi-v7a
  5. BBM For android tidak support untuk tablet : Jika tidak support coba download aplikasinya dari Link berikut (Download) .Jika tetap tidak jalan pastikan tablet tersebut sudah support jaringan GSM
  6. Aplikasi BBM For android tidak ditemukan di PlayStoreJika tidak ditemukan silahkan coba download dari sini (Download)
  7. Susah membuat ID BBMJika susah mendaftar melalui aplikasi maka sebaiknya coba daftar dan Buat ID nya melalui Situs resminya (Disini)
  8. Lama menunggu Balasan EmailSebagian dari kita ada yang cepat mendapatkan balasan email dan sebagian lagi ada yang lama,hal ini Dikarnakan BBM masih hangat-hangatnya maka sudah barang tentu keadaan tersebut berimbas akan layanan yang kurang baik. Logikanya jika lalu lintas lagi padat maka kemungkinan nyampe akan lama. Jadi harap bersabar untuk menunggu balasan email tersebut, dan jika tidak sabar maka ada solusinya yaitu dengan meminjam atau menggunakan ID teman atau saudara kita yang emailnya telah terdaftar.
  9. Susah SignBuka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android. Hal ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM untuk Android seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan. Jika tetap tidak mau silahkan mencoba Poin 10 dibawah ini.
  10. Login Error (No Connection) : Silahkan Login dengan menggunakan jaringan yang lebih baik, saya sarankan menggunakan WIFI.
Jika semua tips diatas tidak bisa atau cocok maka perhatikan hal berikut :
  • BlackBerry membatasi pengguna yang mengunduh BBM untuk menggunakan aplikasi chatting besutannya
  • Aplikasi BBM yang baru diluncurkan kembali (21 Oktober 2013) baru tersedia secara eksklusif bagi pengguna yang melakukan pre-register atau mendaftar untuk memesan aplikasi BBM saat sebelum diluncurkan
  • Sedangkan pengguna yang belum pernah melakukan pre-register harus bersabar untuk menjalankan BBM di smartphone miliknya. Pengguna yang pernah melakukan pre-register akan di-invite oleh BlackBerry secara langsung untuk mengunduh dan menikmati layanan BBM lintas platform
  • BlackBerry memberikan prioritas utama bagi pengguna yang sudah melakukan pre-register. Ini untuk mengurangi trafik download dan pengguna. dan untuk antisipasi membludaknya pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM secara bersamaan seperti yang terjadi pada bulan september lalu.hal tersebut dilakukan supaya proses peluncuran BBM di Android dan iOS berjalan lancar dan tidak terjadi down seperti sebulan sebelumnya.
  • Berdasarkan keterangan dari blog resmi BBM.com, BlackBerry hanya mengatakan akan segera hadir untuk jutaan pelanggan lainnya secepat mungkin.
  • Kemungkinan BlackBerry akan menunggu hingga sistem dirasa aman dan siap sebelum meluncurkan BBM untuk seluruh pengguna. Kesiapan itu sendiri tergantung server yang dimiliki oleh BlackBerry. 
Bagi Pengguna baru,atau yang masih bingung dengan pembahasan diatas,dan belum faham cara menginstall BBM for android maka silahkan simak cara Install BBM For android (Disini)
Terimakasih Untuk :
1.Follower Droidindonesia (Droidindos)
2.Bang Hafidzurrahman (Link Apk)

Nb : bagi yang mempunyai Tips dan informasi yang lebih baik maka jangan sungkan-sungkan untuk berbagi disini. Terimakasih

Sumber : Okezone,Droidempire,dan berbagai macam sumber

_______________________________________________________
Update Tulisan :
25-Oktober-2013 : Telah tersedia update BBM For android, dengan perbaikan bug dan penambahan Support untuk beberapa Device.Cek di Playstore anda
25-Oktober-2013 : Penambahan Poin ke-2 dari tulisan,yaitu Aplikasi MOD untuk Device yang masih menggunakan OS 2.3 dan CM7.
25-Oktober-2013 : Penambahan Poin ke-10


Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking