Cara Copy Cd Atau Dvd Windows Menggunakan Nero Burning Rom

Dalam mengcopy sebuah file untuk dijadikan keperluan yang berhububungan dengan  system operasi komputer, tentu kita harus memiliki sebuah cd/dvd windows dimana dalam pengguanaannya yang kita ketahui bahwasannya agar komputer dapat berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu diperlukan sebuah cd atau dvd windows, baik itu windows yang asli/original maupun yang bajakan/non original. Cd/dvd windows yang paling umum digunakan pada era globalisasi saat sekarang ini yaitu windows Xp, windows vista, windows 7 dan termasuk windows 8 yang baru-baru ini dirilis, walaupun windows 8 belum banyak yang menggunakannya.

Menangggapi pernyataan yang muncul dilapangan ternyata masih banyak pengguna komputer yang belum tahu sama sekali cara copy cd atau dvd windows ketika ingin memiliki sendiri. Hal ini sudah sering sekali saya temukan dilapangan, saat teman-teman ingin menginstal komputer selalu meminjam kepingan cd/dvd windows ke saya dan mungkin anda pernah megalaminya sendiri. Mengcopy cd/dvd windows perlu dilakukan beberapa cara dengan mengunakan sebuah software yaitu nero, lalu kenapa mesti dilakukan dengan cara atu tehknik? tentu ada alasan tersendiri agar cd/dvd windows dapat booting saat melakukan install komputer.

Pada pembahasan ini mungkin sedikit panjang jadi saya pikir anda sudah mengerti apa yang saya maksudkan dari judul diatas, untuk itu anda perlu mempelajari dan mengikuti cara yang KF sampaikan dibawah ini:

1. instal terlebih dulu Nero Burning Rom dan jika belum punya silahkan download software Nero melalui situs resminya karena untuk sementara saya belum sediakan disini, dan apabila sudah terpasang sebelumnya pada komputer. Kemudian..
2. masukkan keping cd/dvd windows yang akan di burning ke dalam cd drive pada komputer.

3. jalankan software Nero yang terdapat pada menu program file atau di desktop komputer anda.

4. setelah layar Nero terbuka, klik pada backup > pilih jenis file windows yang akan di backup, untuk lebih jelasnya lihat gambar diatas dan arahkan kursor untuk memperbesar jika kurang jelas.

5. setelah itu akan terbuka po up window  baru dan klik copy, yang berada di bawah kanan layar nero maka secara otomatis akan berlansung proses copy file.

6. tunggu selama proses copy berjalan dan kemudian selanjutnya jika sudah selesai cd/dvd drive akan terbuka dengan sendirinya, keluarkan keping cd atau dvd windows pada cd drive komputer lalu masukkan keping cd atau dvd yang masih dalam keadaan belum terpakai atau baru kedalam cd-dvd drive komputer dan tekan pada tombol open/close yang terdapat pada cd/dvd drive. Lalu

7. selanjutnya pada proses ini akan secara otomatis melakukan burning dan tunggu sampai proses burning selesai akan keluar dengan sendirinya keping cd/dvd yang telah di burning, Setelah itu siap digunakan.

Selesai sudah.. :)

Apabila dalam pembahasan diatas kurang jelas dan atau anda mengalami kesulitan silahkan bertanya melalui kolom kotak komentar dibawah ini, karena semua penjelasan diatas sengaja tidak saya gunakan gambar berhubung akan mempengaruhi loading blog menjadi berat.
Semoga bermanfaat, Sekian dan Terima Kasih.

Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking