Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

MOTOR MATIC INJEKSI IRIT HARGA MURAH

Benarkah motor matic injeksi irit harga murah itu ada? hmm mungkin jika pertanyaan itu dilontarkan beberapa tahun kebelakang pasti jawabannya tidak ada, tentunya kalian sudah tahu karena bukan rahasia lagi bahwa motor matic itu terkenal dengan keborosan bahan bakarnya jangankan yang pakar otomotif orang awam juga pasti mengetahuinya.

Pada dasarnya ada beberapa hal mendasar yang membuat si motor matic itu boros, secara garis besarnya sih menurut saya yang masih awam dalam hal mekanik penyebabnya adalah ya karena konsumsi bahan bakarnya ditentukan oleh putaran mesin yang tidak mempunyai gigi sedangkan pada motor konvensional perputaran rpm dapat disesuaikan dan dikurangi ketika berpindah gigi, jadi wajar dan masuk logika kalau motor bebek biasa lebih irit dibandingkan matic.

Tapi pada kenyataannya walaupun terbilang boros dan hambur BBM ternyata motor matic semakin digandrungi, seingat saya sih matic sangat booming ketika pertama kali diluncurkannya Yamaha Mio. Entah apa alasannya kebanyakan orang lebih menyenangi motor jenis matic dibandingkan yang irit, mungkin faktor trend dan kepraktisan pengoperasian bisa menjadi alasannya kenapa mereka menyenangi itu.

Berbicara mengenai pertanyaan yang saya mulai dipembukaan artikel ini ternyata sekarang sudah banyak loh motor-motor matic yang mengkalim mempunyai mesin yang irit bahan bakar, kebanyakan sih teknologi yang mereka aplikasikan adalah teknologi injeksi yang bahkan kini sudah diterapkan pada motor konvensional. Salah satu produsen motor terkenal di Indoneisa yaitu Yamaha baru-baru ini kembali mengeluarkan produk motor matic yang bernama Mio J. Menurut data dan beberapa hasil test drive sih memang membuktikan bahwa irit BBM, kalian pasti sudah tahu nama Mio sudah tidak asing lagi lalu apa saja perbedaan dan keunggulan dari Mio terdahulu dengan Yamaha Mio J yang baru ini?, jika penasaran kalian bisa langsung membaca artikel lengkapnya di Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah.

Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking