Core i - 2 Generasi

Liat-liat spec laptop dari hari ke hari..teknologi apa ajah ini...terus menerus berkembang...oh teknologi..

Gara-garanya si adhek dua-duanya mupeng beli lappy..jadilah saya dan suami buka-buka customer guide liat spec lappy terbaru saat ini...biyuh bikin laper mata..

Ini Intel punya core i3, i5, i7..ada yg generasi 1 dan 2...apa bedanya?
Googling lah...

Ini logo generasi pertama




Ini logo generasi kedua







Perbedaan tentunya tidak hanya sekedar logo, sesuai informasi David Tjahjadi, Channel Platform Manager Intel Indonesia, keluarga core i generasi kedua sudah memiliki teknologi arsitektur 32 nano, core i generasi pertama memiliki kemampuan turbo boost hanya untuk prosesor saja sedangkan core i generasi kedua dapat melakukan peningkatan pada sisi prosesor dan grafis.

Prosesor core i keluaran pertama memiliki 2 chip grafis yang terpisah sedangkan pada core i generasi kedua memiliki satu keping chip sehingga menghasilkan kinerja yang jauh lebih maksimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih hemat.

Beberapa brand laptop yang menggunakan prosesor intel core i generasi kedua antara lain Lenovo ThinkPad Edge E420s, Toshiba R830, dan Dell XPS.

Hmm...yang pasti nyari laptop itu bukan karena keren tidaknya si laptop, tapi apa manfaat dari laptop tersebut...dan yg pasti sesuai dengan kantong kita masing2 ^_^


Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking