Cara untuk mengetahui siapa saja yang sudah melihat profil Facebook

Ini adalah pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh para pengguna Facebook. Meskipun banyak situs jejaring sosial lainnya yang memungkinkan hal ini, namun Facebook tidak menyediakan fitur tersebut. Hal ini disebutkan dalam laman Help Center milik Facebook.

Tidak, Facebook tidak menyediakan fungsionalitas yang memungkinkan Anda melacak siapa saja yang melihat profil Anda, atau bagian dari profil Anda, misalnya foto. Aplikasi pihak ketiga juga tidak dapat menyediakan fungsionalitas ini. Aplikasi yang mengklaim dapat memberikan kemampuan ini kepada Anda akan dihapus dari Facebook karena melanggar kebijakan. Anda dapat melaporkan aplikasi yang memberikan pengalaman yang tidak dapat dipercaya dengan mengklik "Laporkan Aplikasi" di bagian bawah halaman Tentang aplikasi tersebut, atau dengan mengklik "Laporkan" di bagian bawah halaman kanvas apa pun dalam aplikasi tersebut.



Ada aplikasi yang mempublikasikan bahwa saya bisa melihat siapa saja yang mengunjungi profil saya, jika aplikasi itu di install?
Banyak sekali aplikasi untuk Facebook yang beredar saat ini yang menawarkan fitur itu, namun semuanya hanyalah tipuan dan tidak lebih dari trik marketing saja. Facebook sendiri menginformasikan bahwa fitur tersebut tidaklah mungkin ada dalam sebuah aplikasi.
Rata-rata aplikasi seperti itu hanya menghitung rating mereka berdasarkan banyaknya interaksi teman Anda dalam keseluruhan akun Facebook Anda. Rating ini kemudian ditampilkan dalam format Top 10 Friends atau lainnya. Pada intinya, aplikasi ini tidak dapat mengetahui siapa yang sedang atau sudah mengunjungi profil Anda bilamana seorang pengguna Facebook tersebut tidak terhubung dengan Anda atau melakukan interaksi seperti memberikan komentar dan lainnya.

Apakah ada situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk melihat siapa yang mengunjungi profil Anda?
Ya, ada beberapa situs jejaring yang menyediakan fitur ini. Bebo adalah salah satunya, tapi mengharuskan fitur Visitor Map diaktifkan terlebih dulu. Jadi, Anda bisa mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil Anda yang mengaktifkan fitur visitor map-nya.

Terus apakah ini berarti saya tidak akan pernah bisa melihat siapa yang mengunjungi profil Facebook saya?
Facebook mungkin akan menyediakan fitur ini pada waktu mendatang, namun banyak yang tahu bahwa Facebok sangat jarang untuk melakukan perubahan pada fitur-fitur mereka. Saat ini Facebook tidak menyediakan fitur ini karena akan melanggar Privacy Policy mereka.

Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking