Tips Cara Memperbanyak Produksi Sperma

A. Tips Cara Untuk Memperbanyak Jumlah Produksi Sperma

Memiliki lebih banyak kandungan air mani dan sperma dapat menghasilkan orgasme lebih lama termasuk meningkatkan hasrat seks kaum Adam. kandungan sperma yang banyak merupakan satu tanda bahwa sistem reproduksi yang sehat. Jika Anda ingin menyirami pasangan dengan cinta sekaligus ingin meningkatkan tingkat keberhasilan hubungan seks anda untuk memiliki anak, ikutilah tips berikut ini untuk memperbaiki dan meningkatkan jumlah sperma:

1. STOP Merokok
Jika Anda seorang perokok saat ini, berhentilah. Selain menyebabkan napas tak sedap, merokok juga mempengaruhi jumlah sperma. Penelitian menujukan perokok memiliki jumlah sperma lebih kecil dibanding pria yang tidak merokok.

2. Hindari Memakai Celana Ketat dan Panas
Inilah alasannya mengapa letak testis itu tergantung di tubuh. Testis perlu memiliki suhu lebih sejuk dibanding bagian tubuh lain karena itu memakai celana dalam atau celana panjang ketat akan mengakibatkan suhu di sekitarnya panas. Sedapat mungkin usahakan tidak mengenakan celana dalam sewaktu tidur untuk menjamin Mr.P anda tetap sejuk dan nyaman didalam.

3. Hindari Makanan yang Memiliki Kadar Lemak Tinggi.
Diyakini atau tidak, pola makan mempengaruhi produksi sperma. Cobalah makan makanan rendah lemak, berprotein tinggi, sayuran dan seluruh jenis padi-padian yang baik bagi kesehatan.

4. Kurangi hubungan intim dan masturbasi.
Banyak pria mengeluhkan air mani mereka sedikit dan encer. Semakin banyak ejakulasi, semakin berkurang kepadatan air mani tersebut. Jika anda melakukan hubungan intim tiap hari atau lebih buruk lagi masturbasi akan berpengaruh pada jumlah sperma dan kepadatan air mani itu sendiri.

5. Kurangi Minuman Beralkohal.
Alkohol dapat mempengaruhi fungsi liver yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan tingkat estrogen. Jumlah estrogen yang tinggi dalam tubuh akan mempengaruhi produksi sperma. Sebaiknya hentikan minum alkhol mulai saat ini apabila Anda tidak ingin kehilangan jumlah produksi sperma.

6. Olahraga Otot.
Meskipun ini tidak dapat langsung meningkatkan produksi sperma dan air mani, olahraga otot PC dapat membantu Anda untuk 'menembak' lebih jauh dari sebelumnya. Lakukan latihan Keegel misalnya.

7. Mencoba Suplemen.
Obat-obatan seperti mariyuana dan obat anti jamur mungkin bisa menghalangi produksi sperma sementara suplemen alami diyakini dapat meningkatkan produksi sperma seperti L-carnitine yang ditemukan dalam daging merah dan susu merupakan asam amino alami yang dapat meningkatkan produksi dan kecepatan sperma.

Folic acid ketika digabung dengan seng dapat meningkatkan produksi sperma, L-arginine yang ditemukan dalam kacang-kacangan, telur, dagung dan wijen juga memiliki khasiat yang sama termasuk vitamin E dan selenium juga memperbaiki kecepatan dan konsentrasi sperma.



B. Cara Untuk Menghasilkan Sperma Sehat, Baik dan Berkualitas

Setelah menikah banyak pakar kesehatan menyarankan untuk memperhatikan kualitas sperma, banyak sekali kriteria sperma sehat,  Sama halnya sel telur, kondisi sperma menentukan tingkat kesuburan dan salah satunya adalah kuantitas sperma yang cukup.
Perlu Anda ketahui bersama para laki-laki baik yang belum menikah maupun yang belum menikah bahwa salah satu ciri sperma sehat adalah jika jumlahnya mencapai 20 juta per mililiter sperma atau air mani. Dan untuk menjaga sekaligus membuat produksi sperma Anda melimpah Anda perlu memperhatikan beberapa point penting dibawah ini :

1. Olahraga
Anda yang saat ini jarag melakukan olahraga jangan berharap mempunyai kualitas dan kuantitas sperma yang baik serta banyak. Kaena secara tidak langsung ketika tubuh Anda selalu dalam kondisi yang baik, jumlah kandungan sperma Anda pun akan baik. Dan cara untuk mempertahankan kondisi tubuh mudah dilakukan dengan menerapkan olahraga teratur.

2. Ejakulasi
Ini yang mungkin sering kali dikawatirkan oleh setiap pasangan pasutri. Nah untuk menghasilkan sperma yang banyak Anda dapat mengatur waktu ejakulasi. Tunggu sampai tiga hari untuk ejakulasi lagi. Karena menurut penelitian dari beberapa pakar menyebutkan ejakulasi terlalu sering bisa memperburuk kualitas sperma.

3. Gizi seimbang
Dengan asupan nutrisi yang tepat, seorang pria dewasa bisa memaksimalkan kuantitas sperma. Dan yang perlu Anda perhatikan adalah untuk menghindari makanan pedas. Tingkatkan konsumsi sayuran seperti bayam, brokoli, asparagus, dan ganggang laut. Juga buah-buahan seperti tomat, semangka, jambu, dan anggur merah.

4. Air Putih
Jangan remehkan manfaat air putih untuk kehidupan seks Anda. Karena Air merupakan sumber kehidupan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Begitu pula untuk kebutuhan seks karena tak ada fungsi organ yang berjalan normal saat tubuh kekurangan air. Dalam kondisi dehidrasi akibat kekurangan cairan, produksi hormon penghasil sperma akan terhambat. Takaran ideal, konsumsi air sedikitnya delapan gelas per hari.

5. Pola hidup sehat
Selain asupan nutrisi, kesehatan sperma juga dipengaruhi gaya hidup. Demi kuantitas dan kualitas sperma yang prima, hindari stres, konsumsi rokok dan alkohol. Kebiasan buruk semacam itu bisa merusak kualitas sperma. Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat juga memperburuk kualitas sperma.

6. Bercinta di pagi hari
Kebiasaan ini seringkali dijadikan trik untuk mempercepat memiliki momongan. Saat bangun tidur di pagi hari, produksi sperma berada di tingkat tertinggi.

7. Berat badan ideal
Apakah Anda merasa berat badan Anda sekarang tidak ideal, terlalu gemuk atau terlalu kurus ? Berat badan berlebih bisa memengaruhi kuantitas sperma. Pilih menu-menu diet terbaik yang menunjang perbaikan kualitas kesehatan sperma.
Penurunan jumlah sperma bisa terjadi karena sejumlah alasan. Selain kebiasaan mengenakan celana terlalu ketat, infeksi dalam tubuh juga dapat menurunkan kuantitas dan kualitas sperma. Menjadi penting berkonsultasi dengan dokter karena konsumsi obat-obatan jenis tertentu juga seringkali memengaruhi kualitas sperma.


Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking