Lagu di Album Pertama Nancy Ajram

penyanyi cantik ini merupakan salah satu diva penyanyi papan atas di timur tengah. ketenarannya tak kalah dengan penyanyi wanita arab lainnya seperti Yara, Myariam faris, Samira saed, haifa wehbe, Janett Najwa karam dan lain-lain. setiap mengeluarkan album baru, albumnya pun terjual bagaikan kacang goreng. selain terkenal di timur tengah ternyata penyanyi cantik ini juga terkenal di amerika dengan berbincang-bincang di salah satu acara talks show terkenal Ofrah winfrey, juga pernah berduet dengan diva dunia pelantun tembang "my heart will you go on", siapa lagi kalau bukan si cantik Celine Dion penyanyi asal Kanada.
Nancy Ajram
semua lagu-lagunya enak di dengar oleh telinga, walaupun daku cuma ngerti sedikit-sedikit bahasa yang di gunakan. setiap mendengarkan lagu-lagunya seolah-olah kita sedang berada di negeri entah berantah, gitu(lebay). pokoknya dengerin aja lagunya sembari menunggu beduk magrib,salam love,peace and gaul.

Nancy Ajram (lahir di Beirut, Lebanon, 16 Mei 1983; umur 28 tahun) adalah seorang penyanyi wanita berkebangsaan Lebanon. Lagunya yang populer adalah Akhasmak Ah, Ya Salaam, Ah w Noss, dan Ya Tabtab w Dalla. Albumnya sendiri telah terjual sekitar 12.000.000 kopi di dunia Arab dan menjadikannya salah seorang penyanyi terkaya di Lebanon.

Ajram lahir dari pasangan Nabil Ajram dan Rimonda oun pada 16 Mei 1983 di Achrafieh, sebuah distrik Lebanon Beirut Timur. Ajram lahir dari keluarga Kristen. Selain menyanyi, dia suka menggambar atau melukis.

Pada usia 2 tahun, Nancy telah menyertai perlombaan Noujoum Al Mustaqbal dan telah memenangkan medali emas dalam kategori Tarab. Kemudian, Nancy melanjutkan pelajarannya dalam bidang vokal dan teori musik dengan beberapa orang guru musik di Lebanon.

Nancy telah menghasilkan album seperti Mihtaglak dan Sheel Oyounak Anni pada tahun 1998 dan 2000. Pada pertengahan 2007, Nancy meluncurkan album terbarunya yang berjudul Shakbat Shakabit.
Pada 2007, Ajram telah menjual lebih dari 30 juta catatan penjualan terbaik peringkat 3 artis wanita dalam sejarah Lebanon. Dia telah merilis tujuh album  dan muncul dalam berbagai video musik dan iklan. Dia telah berpartisipasi dalam festival Arab paling signifikan dan memenangkan beberapa penghargaan, yang paling utama adalah 2008 World Music Award terlaris artis Timur Tengah, Arab pemenang termuda WMA to-date. Nancy Ajram merupakan sponsor wanita pertama dan satu-satunya dan juru bicara Coca-Cola di Timur Tengah dan dunia Arab.

Album ke-7 Nancy, Betfakkar Fi Eih!,? Dianggap sebagai salah satu album yang paling sukses saat ini. Pada bulan September 2008, Nancy menikah Dr Fadi Al Hachem setelah hubungan 2 tahun. pernikahan dihadiri terutama oleh teman-teman dekat dan keluarga. Nancy melanjutkan pekerjaannya selama kehamilan, selama ia difilmkan "Lamset Ied" dan untuk pertama kali Sony Ericsson , berpartisipasi dalam beberapa konser seperti Layali Febrayer, dan menerima dia WMA. Pada 16 Mei 2009, Nancy melahirkan bayi perempuan pertamanya bernama "Mila", yang berbagi hari ulang tahunnya. Pendek untuk Milagrosa (ajaib dalam bahasa Spanyol), Mila juga nama Arab kuno luas di Lebanon pedesaan yang berarti "pohon mekar". Namun, Nancy mengungkapkan bahwa nama adalah pilihan Fadi terinspirasi dari aktris Milla Jovovich Rusia. Nancy merilis lagu bagi putrinya "Ya Rab Tekbar Mila" (Aku Berdoa akan pertumbuhan Mila ) pada hari yang sama, dan menolak untuk mengirim gambar putrinya ke media sampai empat bulan kemudian. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Majalah Rotana, Nancy terpilih sebagai "Ibu Indah Kebanyakan" tahun 2009.

Pada tanggal 9 November 2008, sekitar sebulan setelah pernikahannya, Nancy Ajram memenangkan Dunia pertamanya Music Award untuk album terlaris Betfakkar nya Fi Eih. Dalam pidato pendek, Nancy berterima kasih orangtuanya, Jiji Lamara, penggemar dan pembuat album, dan suami, mengatakan "2008 telah menjadi tahun yang fantastis - album sukses, pernikahan saya, dan sekarang Music Award Dunia, apa yang bisa saya minta lagi ucapnya”

Nancy Ajram albums:

1998: Mihtagalak
2001: Sheel Oyoonak Anni
2003: Ya Salam
2004: Ah W Noss
2006: Ya Tabtab...Wa Dallaa
2007: Shakhbat Shakhabit [Children's Album]
2008: Betfakkar Fi Eih?!

Nancy Ajram Awards:

• 1995 Nojoom Al Mustaqbal Golden Award - (Nancy Ajram's most significant pre-stardom award)
• 2003 Murex D'or Award - Best Female Lebanese Singer of the year, Beirut
• 2003 Murex D'or Award - Best Video of the Year: Ya Salam - Nadine Labaki, Beirut
• 2003 Zahrat elKhaleej Magazine - Best Female Arab Singer, Dubai
• 2003 LG Music Award
• 2004 Arabian Music Awards - Best Female Arab Singer of the year, Dubai
• 2004 Murex D'or Award - Most Popular Lebanese Artist of the year, Beirut
• 2005 Newsweek List - Most Influential Arab Personalities, Kuwait
• 2005 Zahrat elKhaleej Magazine - Best Female Arab Singer, Dubai
• 2006 Murex D'or Award - Best Female Lebanese Artist of the year, Beirut
• 2006 Murex D'or Award - Best Video of the Year: Ehsas Jdeed - Said el Marouk, Beirut
• 2007 LG Music Award , Abu Dhabi
• 2007 Certificate from the Pope of Rome
• 2007 Middle East Music Awards (Mobinil) - Best Female Arab Singer of the year, Cairo
• 2007 Arabian Business List - Most Influential Contemporary Female Singer in 2007
• 2007 Kol el Arab Survey - Best Arabic Star of the year 2007
• 2008 World Music Award - World's Best-Selling Middle-Eastern Artist, Monaco.
• 2008 Siswa Choice Award -: Best Album of the Year 2008, Beirut
•2008 AlJumhuriya Surat Kabar, Majalah Kebebasan - Bintang Terbaik Arab Perempuan tahun 2008, Mesir
• 2009 Arabian Business - Power 100 – perempuan dari dunia arab Paling Berpengaruh 

catatan dicopas dari berbagai sumber


Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking