Helen OS siap Damping Google

HelenOS tahun ini, sebuah sistem operasi berbasis pada desain microkernel yang berasal dari Charles multiserver University, Praha, memiliki hak istimewa untuk menjadi sebuah organisasi pendampingan dalam program Google Summer Code. Persiapan kami mulai beberapa bulan sebelum organisasi pendampingan mulai mengirimkan aplikasi mereka, tetapi menyenangkan nyata memukul kami ketika kami diterima sebagai sebuah organisasi pendampingan dan ketika siswa mulai mengirimkan proposal proyek mereka.
Kami menyusun sekitar selusin ide untuk proyek-proyek mahasiswa dan menerima sekitar dua puluh atau lebih proposal resmi. HelenOS memiliki tiga mentor dan kami sangat senang untuk diberikan tiga slot mahasiswa untuk tahun pertama kami dalam program ini. Selama periode aplikasi siswa kami menerima banyak patch dari calon mahasiswa bertekad untuk membuktikan motivasi mereka dan kemampuan untuk bekerja dengan kami. Bukan kebetulan bahwa tiga siswa kami memilih mengirimkan beberapa dari patch paling menarik dan melakukan penelitian yang paling menyeluruh. Dua mahasiswa mengirim kami cukup bahan untuk serius menyerang tonggak pertama dari proyek masing-masing dan siswa ketiga tetap beberapa bug, salah satunya pada arsitektur MIPS.
Tiga mahasiswa terpilih adalah Petr Koupy, Oleg Romanenko dan Jiri Zarevucky. Petr dan Jiri bekerja pada proyek-proyek terkait difokuskan pada memberikan bagian dari C compiler toolchain untuk HelenOS sementara juga meningkatkan perpustakaan kita C dan meningkatkan kompatibilitas dengan C dan POSIX standar. Oleg memilih untuk memperpanjang FAT file sistem server kita dengan menerapkan dukungan untuk FAT12, FAT32, ekstensi file nama yang panjang dan dukungan awal untuk sistem file ExFAT.
Ketika periode ikatan komunitas mulai dan kami mulai komunikasi rutin dengan siswa kami, semua tiga mentor, Martin Decky, Jiri Svoboda dan Jakub Jermar, melihat fenomena menarik. Siswa kami tampaknya agak malu-malu pada awalnya, memilih satu-satu komunikasi dengan mentor mereka, sebagai lawan komunikasi yang lebih terbuka di milis. Hal ini melahirkan beberapa tanda siswa mengharapkan yang sama interaksi siswa menerima ketika bekerja pada sebuah proyek sekolah dengan pengawas tunggal dan evaluator. Meskipun tidak sepenuhnya tak terduga, ini tidak benar bagaimana kita ditujukan bagi siswa untuk berkomunikasi dengan tim HelenOS tapi akhirnya kami berhasil mengubah tren ini.
Singkatnya, ketiga siswa kami cukup banyak masalah teknis yang bebas dan bertemu tonggak pertengahan panjang dan akhir aman. Untuk bantuan kami, ini adalah berkat keterampilan siswa 'daripada proyek yang terlalu mudah. Dua siswa kami yang secara geografis dekat dengan mentor mereka sehingga Jiri dan Petr menghadiri satu atau dua pertemuan rutin HelenOS proyek penukaran diselenggarakan di Praha.
Selain pertemuan tim rutin bulanan, para pengembang HelenOS bertemu untuk sebuah acara tahunan minggu coding disebut HelenOS Camp. Tahun ini kamp berlangsung selama minggu terakhir dari program pengkodean dan kami gembira bahwa salah satu Google Summer kami siswa Kode, Petr Koupy, mampu bergabung dengan kami untuk acara dan hack dengan seluruh tim HelenOS.
Tak lama setelah Google Summer of Code berakhir kita digabung kontribusi dari semua tiga mahasiswa ke cabang pembangunan kita, membuat bagian pekerjaan mereka dari rilis 0.5.0 HelenOS masa depan.
Di bawah ini adalah screencast menunjukkan HelenOS dalam peran merek baru dari platform pengembangan, courtesy of Petr Koupy.



Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking