Cara Memblokir Sms dari Nomer Hp yang Tidak Diinginkan

Apa yang kamu lakukan ketika kamu tidak ingin menerima sms dari masuk dari no tertentu? Tidak membaca sms masuk? Itu tidak mungkin karena siapa tau ternyata itu bukan dari no yang kamu tidak suka itu. Bisa saja sms itu bahkan merupakan sms penting.

Tidak ingin menerima sms dari orang tertentu nampaknya banyak dialami oleh banyak orang. Aku sendiri pun pernah mengalami hal yang seperti itu. Namun untungnya aku menggunakan hp symbian. Dengan hp berOS symbian banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memblock sms dari no yang sudah di-black list.
Bagaimana jika ternyata yang kita gunakan adalan ponsel berbasis java? Sementara belum ada aplikasi java yang bisa memblok sms masuk.

Khusus bagi kamu yang menggunkan kartu telkomsel ada fitur yang dimanakan telkomsel sms pro. Dengan fitur ini biarpun kamu tidak menggunakan hp symbian tapi kamu dapat dengan mudah memblok sms dari no-no tertentu.

Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan mengetik SMS dengan isi pesan “Menu” dan kirimkan ke 2255. Kemudian pilih layanan yang kamu inginkan. (Tarif Rp 350 hanya akan dikenakan 1 kali untuk menu interaktif, balasan berikutnya tidak dikenakan biaya)
Selanjutnya ikuti saja petunjuknya, menu memblock sms yang masuk itu merupakan salah satu menu dari 4 menu lainya yang ditawarkan telkomsel sms pro.
Berikut ini adalah semua menu yang ada.
  1. Auto Reply / Out-of-Office SMS
  2. Pelanggan akan secara otomatis membalas SMS yang masuk sesuai keinginannya. Pelanggan juga dapat memilih 10 nomor yang tidak akan dikirimkan auto-reply) Contoh: Pelanggan A mengirimkan SMS kepada pelanggan B. Namun karena pelanggan B mengaktifkan autoreply, pelanggan A akan menerima balasan SMS “Maaf, saya sedang berada di luar daerah, saya akan menghubungi anda setelah kembali. Terima kasih”
  3. SMS Copy
  4. Pelanggan dapat mengirimkan SMS yang diterimanya langsung ke nomor lain. (Maksimum 10 nomor lain) Contoh: A mengirimkan ke B lalu SMS di-copy ke C. Maka SMS akan diterima oleh pelanggan B dan pelanggan C
  5. SMS Divert
  6. Pelanggan dapat mengalihkan SMS yang diterima nya ke nomor lain yang dimiliki pelanggan. Maksimum pelanggan memiliki 10 nomor lainnya Contoh: A mengirimkan ke B lalu SMS akan di-divert ke C. Maka SMS akan diteruskan dan hanya akan diterima oleh pelanggan C.
  7. SMS Black List
  8. Pelanggan dapat menolak SMS dari 10 nomor pelanggan lain yang ada di dalam daftar, sehingga SMS tidak akan mengganggu. Contoh: Pelanggan A tidak mau menerima SMS dari pelanggan B dan C. Maka ketika pelanggan B atau C mengirimkan SMS, pelanggan A tidak akan menerima SMS di dalam inbox nya. Pelanggan B dan C tidak akan mengetahui bahwa SMS tersebut tidak masuk ke pelanggan A
  9. SMS White List
  10. Pelanggan dapat membuat daftar nomor yang dapat mengirimkan SMS kepadanya. (Maksimum 10 nomor pelanggan di dalam daftar) Contoh: A memasukkan B1,B2,B3,B4,B5,B6,B7,B8,B9,B10 ke dalam daftar SMS whitelist nya. Maka ketika C mencoba untuk mengirimkan SMS, SMS tersebut tidak akan masuk ke dalam inbox pelanggan A. Selamat mencoba.


Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking