Taufik Hidayat Siap Perkuat Tim Piala Sudirman


Juara Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, siap memperkuat tim Piala Sudirman di China mendatang jika pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Pusat meminta dirinya ikut serta. Dia siap meskipun saat ini tidak termasuk pemain pelatnas.
Hal itu diungkapkan Taufik menjelang laga final turnamen bulu tangkis tingkat SD dan SMP, Milo School Competition, di GOR Semen Gresik, Jawa Timur, Minggu (20/3). Menurut dia, memperkuat tim Piala Sudirman merupakan kebanggaan, apalagi piala itu diambil salah satu tokoh bulu tangkis Indonesia yang diakui dunia, Sudirman. " Piala Sudirman lebih berat dari Thomas," katanya.
Taufik menilai, materi pemain yang akan diturunkan di Piala Sudirman merata. Pada tunggal putra, ada Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro yang menjadi andalan Indonesia. Permainan Simon menunjukkan tren meningkat. Pada tunggal putra, kekuatan negara peserta merata. "Semangat pemain kita sudah ada, tetapi perlu mental baja karena tidak di kandang sendiri," kata Taufik.
Taufik sendiri menyatakan bersedia disertakan dalam Piala Sudirman di China asalkan permintaannya tidak mendadak. Meskipun gagal menjuarai turnamen Malaysia Open 2011, Taufik masih diperhitungkan dunia. " Lawan tangguh Indonesia adalah China, Denmark, Malaysia, dan Korea Selatan," katanya.
Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jacob Rusdianto menyatakan, PBSI sedang konsentrasi mempersiapkan pemain pelatnas dan nonpelatnas yang akan dikirim ke Piala Sudirman.
Secara realistis, PBSI menargetkan paling tidak Indonesia masuk semifinal dan berharap bisa masuk babak final. " Namun, saat ini Sony Dwi Kuncoro juga cedera. Jika cederanya belum pulih juga tidak akan dipaksakan memperkuat tim Indonesia," kata Jacob.
*Kompas

Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking