Indramayu Cyber Community

Semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses informasi melalui internet, tidak akan terlepas pula dari sisi negative yang siap dikonsumsi oleh pemakainya (masyarakat) terutama dari generasi muda yang baru mengenal dan ingin tahu. Hal ini tentu saja membuat rasa khawatir bagi sebagian masyarakat yang telah melek IT. Kekhawatiran dan keresahan itu ditunjukan oleh sebagian kecil komunitas pengguna, pekerja, maupun praktisi dalam dunia Cyber di Indramayu untuk membentuk wadah yang bisa merencanakan, mengorganisir,
bahkan mengawasi segala sesuatu tentang dunia cyber yang ada di Indramayu.

Sabtu (25/12) sore mereka mendeklarasikan untuk menyamakan persepsi dan menggabungkan diri dalam satu wadah yakni Indramayu Cyber Community (ICC) di Rumah Makan Echa. Tampak hadir beberapa praktisi cyber dari berbagai pelosok Indramayu bahkan dari luar kota yang sengaja datang untuk menunjukan kepedulian terhadap perkembangan cyber di Indramayu. Pembentukan inipun mendapatkan apresiasi dari anggota legislative Toto Kuryanto yang hadir dalam pembentukan tersebut.

Pada kesempatan itu, akhirnya seluruh peserta melakukan aklamasi untuk memilih Deni Sanjaya untuk ditetapkan sebagai ketua ICC yang akan memimpin dan menyusun program kerja dan langkah konkret demi kemajuan dunia cyber di Indramayu.
Dengan terbentuknya ICC ini diharapkan perkembangan cyber bisa terawasi bahkan bisa menjadi suatu lembaga konsultasi bagi organisasi, sekolah, dan juga lembaga pemerintahan dalam menerapkan dunia informasi dan teknologi, kita didukung oleh orang-orang yang berkompeten dibidang IT baik secara individu maupun kelembagaan, bahkan bagi perorangan ataupun lembaga yang membutuhkan jasa pembuatan web dan lainnya bisa berhubungan dengan lembaga ini, kami lembaga non profit, ” kata Deni.

Komunitas yang terbentuk ini terbuka bagi siapa saja karena berasal dari masyarakat dan didedikasikan untuk masyarakat Indramayu, bahkan komunitas ini secara aktif telah melakukan pertemuan rutin baik secara online maupun offline. Biasanya akan mengangkat suatu topic yang tengah hangat dan menjadi trendcenter di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan komunitas ini bermanfaat dan bisa diterima oleh masyarakat Indramayu serta menjadi tumpuan bagi perkembangan dunia cyber maupun IT di Indramayu,” kata salah seorang penggagas Yugi dan
Kalonk. (deni)

Artikel Yang Berhubungan:

1 komentar:

Anita's Serenade of Heart mengatakan...

wah keren.... lanjutkan ^_^

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking