Berhentinya Peredaran Film Hollywood Di Indonesia


    Berhentinya peredaran film hollywood di indonesia mulai kamis 17 februari 2011 di karenakan ketidak setujuan para produser film hollywood terhadap bea masuk retribusi yang di tetapkan oleh pemerintah di awal tahun.
Menurut juru bicara 21 Cineplex, Noorca Massardi produsen film keberatan atas bea masuk distributor film impor. Selama ini film asing dikenakan bea masuk impor barang bukan bea masuk distribusi.
Dirjen BKF, Bambang Brodjonegoro mengatakan bea cukai akan bertemu dengan ketua Asosiasi Importir Film, untuk menjelaskan pengertian bea masuk film tersebut. Namun Bambang berharap akan tercapai saling pengertian antara importir dan pemerintah. Dia menduga importir belum memahami bagaimana teknis bea masuk tersebut. 
“Teknis bea masuk yang mungkin yang belum dipahami importir, kita tunggu ya perkembangannya, jangan membuat spekulasi,” kata dia.
 Kalau memang penarikan film hollywood di indonesia bakal selamanya, apakah produser film di indonesia bisa menjanjikan bakal membuat film yang bermutu sehingga dapat di sukai oleh masyarakat indonesia, karena kalau di lihat dari perkembangan dunia film sekarang justru film asing lah yang sangat di minati oleh masyarakat indonesia, bukan hanya dari kalangan orang - orang dewasa tapi dari kalangan anak - anak pun tidak mau ketinggalan, mereka semua rata - rata menyukai film asing dari pada film asli indonesia sendiri, dapatlah produser per film an indonesia untuk membuat film seperti itu (yang cepat di sukai oleh masyarakat indonesia) ?

Artikel Yang Berhubungan:

Tidak ada komentar:

Informasi Umum - Kumpulan Artikel Bebas Baca © 2009 - Bookmarking